Tempat Bersejarah di Athena

  • -

Tempat Bersejarah di Athena

Category : Uncategorized

Akropolis Athena merupakan sebuah tempat peninggalan sejarah di Yunani. Tempat yang paling terkenal seperti Akropolis Athena, dengan alasan dari beberapa yang terkenal dalam sejarah bangunan yang didirikan di atasnya. Meskipun di daratan yang berasal dari Yunani, penggunaan model akropolis dengan cepat menyebar ke koloni Yunani seperti Dorian Lato di Kreta selama Periode Archaic. Pada Tahun 1987 Akropolis terdaftar sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.
Akropolis Athena adalah bangunan berbatu setinggi 156 m, dan ada beberapa reruntuhan bangunan kuno yang dulunya adalah kuil yg menjadi pusat sejarah Athena. Kini Acropolis menjadi bukti sejarah kebanggaan Athena tentang kejayaan sekitar 2.400 tahun lalu. Acropolis mulai dibangun 1.300 tahun s.m sebenarnya sebuah kota kecil yang permai, sampai kerajaan Persia menghancurkannya di tahun 480 sebelum masehi. Setahun kemudian tentara Yunani mengalahkan Persia dan membangun ulang kuil-kuil itu. Antara tahun 467 sampai 404 s.m bangunan tersebut selesai dibangun. Pada tahun 1834 Athena menjadi ibukota Yunani, raja Otto menetapkan Acropolis sebagai bangunan arkeologi yang dilindungi. Tahun 1975 Acropolis direstorasi. Bangunan kuno terbesar di Acropolis adalah Parthenon Demokrasi dalam bidang politik yang kita kenal pada saat ini merupakan salah satu sumbangan dari dinasti Hellenislic (650-30 SM) pada zaman kekaisaran Yunani Kuno, dimana hak-hak sipil untuk menyampaikan pendapat secara bebas diakui. Sebagai ciri khas pola kota Yunani Kuno yang berupa Negara kota, di mana terdapat ruang-ruang terbuka untuk aktivitas demokrasi dan ditandai dengan bangunan-bangunan Negara untuk pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif, salah satunya adalah Acropolis. Itulah tradisi athen yang tidak bertujuan kepada militerisme, sehingga kota-kota di zaman Yunani Kuno sering mendapat serangan dari bangsa-bangsa di sekitarnya, terutama dari Persia. Akropolis juga digunakan untuk tempat pariwisata lainnya di dunia, seperti Tikal dan Copán.
Tikal
Tikal National Park berlokasi di Northern Guatemala Peten Provinsi dalam wilayah hutan yang luas sering disebut sebagai Maya Forest, yang meluas ke tetangga Meksiko dan Belize. Tertanam dalam jauh lebih besar Maya Biosphere Reserve, melebihi dua juta hektar dan berdekatan dengan kawasan konservasi tambahan, Tikal National Park adalah salah satu dari beberapa sifat Warisan Dunia tertulis sesuai dengan kriteria alam dan budaya untuk keanekaragaman hayati yang luar biasa dan pentingnya arkeologi. Ini terdiri 57.600 hektar lahan basah, padang rumput, berdaun lebar tropis dan hutan sawit dengan ribuan sisa-sisa arsitektur dan artistik dari peradaban Maya dari Periode Preclassic (600 SM) terhadap penurunan dan runtuhnya akhirnya pusat kota sekitar 900 AD.
Kota Maya Copan
Kota Maya Copan merupakan tempat wisata bersejarah yang berbentuk seperti reruntuhan-reruntuhan dengan beberapa kompleks sekunder mengitarinya. Periode besar Copan terjadi selama periode Klasik, AD 300-900. Perkembangan budaya besar terjadi dengan prestasi yang signifikan di bidang matematika, astronomi dan tulisan hieroglif. Sisa-sisa arkeologi dan lapangnya yang sangat mengesankan mengungkapkan tiga tahap utama pembangunan, di mana berkembang kuil, plaza, dan kompleks altar sebelum kota itu ditinggalkan di abad ke-10 awal.


jelajaheropa.com

 

Email: cs@jelajaheropa.com

Tentang Kami

jelajaheropa adalah  layanan sewa mobil berikut sopir di Eropa. Tujuan dari layanan kami adalah untuk membantu memberikan kemudahkan anda dalam perjalanan ke berbagai kota-kota di Eropa. Kami akan memandu anda menjelajahi Eropa.